Home Top Ad

Responsive Ads Here

Top Ikan Hias Air Tawar Kecil Wajib Ada di Aquarium

Share:
Ikan hias air tawar kecil yang wajib ada di aquarium diantaranya adalah ikan yang berukuran kecil dengan jumlah yang banyak, karena biasanya ikan kecil dengan jumlah banyak itu akan kebih memperhidup suasana didalam akuarium. selain ukuran yang kecil, pilih juga ikan hias dengan wana mencolok seperti warna merah atau silver yang menyala.

Sebelum membeli, pastikan anda mencari tahu terlebih dahulu informasi jenis ikan hias air tawar dan harganya di internet. Selain itu cari juga info ikan hias air tawar tercantik, langka, termahal dan yang paling penting adalah ikan hias air tawar yang tahan lama


Top jenis ikan hias air tawar berukuran kecil 


  • 1. Ikan Guppy


yang pertama adalah Ikan Guppy,ikan ini mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Dengan begitu ikan ini tidak mudah mati dan awet jika dipelihara di aquarium.


  • 2. Ikan Cupang


Di nomer dua adalah Ikan Cupang, ikan ini merupakan ikan predator dengan ukuran kecil sekitar 2,5 cm sampai dengan 12,5 cm. Untuk perawatan sangat mudah, karena ikan ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya.


  • 3. Ikan Platy


Di nomor tiga ada Ikan Platy, sedikit berbeda  dengan ikan cupang, selain memiliki ukuran yang sangat kecil, ikan ini juga tidak galak jika disatukan dengan ikan lain didalam aquarium.


  • 4.Ikan Manfish


Di nomor empat ada Ikan Manfish , ikan ini memiliki ukuran kecil dengan warna yang sangat cantik. Ikan ini juga bisa membasmi larva nyamuk, cacing tubifeks atau chironomous dengan memakannya.


  • 5. Ikan Komet


Ikan komet hampir mirip dengan ikan mas dan ikan mas koki. Jenis ikan hias ini kerap disebut ikan slayer karena bentuk sirip dan ekor ikan ini seperti slayer. Ikan komet juga memiliki warna yang sangat cantik.


  • 6. Ikan Neon Tetra


Ikan neon tetra merupakan ikan yang bersifat omnivora. Selain itu, jenis ikan ini memiliki beberapa keluarga termasuk neon tetra albino, black neon, neon blue eyes dan fire neon


  • 7. ikan botia


Di urutan emam ada Ikan botia, ikan ini sangat banyak diminati oleh pecinta aquascape karena ukurannya yang kecil dengan warna yang bagus. Ikan ini memiliki ukuran 30cm dengan umur sekitar 20 tahun.


ada banyak macam macam ikan hias yang bisa kita pelihara di aquarium, dari ukuran kecil, menengan, besar dan sangat besar tergantung dengan aquarium yang kita gunakan. Sesuaikan dengan kapasitas aquarium yang digunakan, jangan sampai ikan hiasnya mati gara gara terlalu banyak ikan yang hidup di aquarium.


untuk menghindari adanya masalah didalam aquarium, kita harus mengetahui jenis jenis ikan hias yang akan kita beli. Jangan sampai mencampurkan ikan predator air tawar seperti ikan arwana asia dengan jenis ikan hias air tawar biasa, karena pasti ikan hiasnya akan dimakan oleh ikan predator. Cari ikan hias yang bisa dicampur dengan jenis ikan yang sudah ada didalam aquarium kita dengan tanya ke penjualnya.

Tidak ada komentar